mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini51
mod_vvisit_counterKemarin29
mod_vvisit_counterMinggu ini174
mod_vvisit_counterMinggu lalu220
mod_vvisit_counterBulan ini661
mod_vvisit_counterBulan lalu1554
mod_vvisit_counterTotal361321
Polling
Komentar anda tentang website PPSW Sumatra ini
 

 

Digelar dialog publik seputar bahaya HIV/AIDS di Bagansiapiapi. Kegiatan tersebut tajaan PPSW Sumatera.

Riau terkini-BAGANSIAPIAPI - Pusat Pengembangan Sumber Daya Wanita (PPSW) Sumatera menggelar Dialog Publik dengan tema “Lindungi Perempuan dan Anak dari Penularan HIV/AIDS”. Dialog itu diikuti sejumlah organisasi wanita di beberapa kecamatan Rokan Hilir. 

Dialog yang digelar di Yayasan Multi Marga Bagansiapiapi Kamis (6/12/12) di buka secara resmi Kepala Dinas Kesehatan Junaidi Saleh, sekaligus menjadi narasumber. Bersempena peringatan hari Aids sedunia. 

Usai membuka dan memberikan materi, Junaidi Saleh mengatakan, pihaknya diundang LSM PPSW, karena pada prinsipnya penanggulangan HIV/AIDS tanggung jawab bersama pemerintah dan masyarakat, pemerintah tanpa masyarakat akan sulit menanggulangi HIV/AIDS.  

Last Updated (Tuesday, 19 February 2013 14:53)

Read more...

 

BAGANSIAPIAPI, KABARROHIL Dialog publik Peringatan Hari Aids Sedunia dan 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan, dengan tema Lindungan Perempuan dan Anak Dari Penularan Hiv/Aids di gelar di aula Yayasan Multy Marga jalan Aman Bagansiapiapi, Kamis (6/12/2012). Acara tersebut ditaja oleh Pusat Pengembangan Sumberdaya Wanita (PPSW) Sumatera. Kegiatan ini dihadiri sejumlah pihak, diantaranya Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Rohil, Kepala Dinas Pendidikan, tokoh dan pemuka agama serta utusan dari kecamatan Rimba Melintang, Bangko, Batu Hampar, Sinaboi dan Pekaitan.


Dalam dialog itu, kepala Dinas kesehatan dr H.M Junaedi Saleh,M.Kes mengatakan rendahnya pemahaman tentang Hiv/Aids salah satu menyebabkan penularan hiv. Disisi lain, lanjutnya mengatakan penggunaan kondom jarang dilakukan serta perilaku penggunaan zat adiktif dengan menggunakan jarum suntik juga merupakan penyebabnya.

Last Updated (Tuesday, 19 February 2013 14:51)

Read more...

 

Samalanga, Aceh.

Pagi yang cerah di Kecamatan samalanga, perempuan matang berumur 40 tahun keatas telah berdandan rapi. Satu persatu mereka memasuki ruang gedung serba guna kantor Kecamatan Samalanga, kabupaten Bieureun, Propinsi Aceh. Ada acara spesial hari ini, tepatnya pada tanggal 16 Juli 2012, sebanyak 58 orang perempuan matang telah menyelesaikan kursus Pendidikan Keuangan (PK) atau Financial Education (FE) yang diikuti selama hampir 6 bulan. Mereka akan diwisuda sebagai lulusan angkatan I program Pendidikan Keuangan.

Panitia yang terdiri dari kader lokal telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk memberikan penghargaan kepada peserta yang telah menyelesaikan semua persyaratan kelulusan program. Persyaratan tersebut antara lain tingkat kehadiran minimal 65% dari 24 kali pertemuan dan telah membuat perencanaan keuangan sebagai bekal hari tua yang indah. Acara wisuda program pendidikan keuangan ini mengundang tokoh masyarakat dan pemerintah daerah seperti kepala desa, kepala kecamatan dan kepala Dinas Pendidikan Kabupaten, tapi sayang sebagian pejabat tersebut sedang ada acara lain sehingga yang hadir adalah perwakilannya.

Last Updated (Tuesday, 19 February 2013 14:49)

Read more...

 
Translator


Internal Link
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Jakarta, Indonesia