mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini36
mod_vvisit_counterKemarin16
mod_vvisit_counterMinggu ini36
mod_vvisit_counterMinggu lalu174
mod_vvisit_counterBulan ini460
mod_vvisit_counterBulan lalu720
mod_vvisit_counterTotal350198
Polling
Komentar anda tentang website PPSW Sumatra ini
 

 

Tanggal 22 September 2010 merupakan hari bersejarah bagi kelompok perempuan basis di Aceh karena mereka telah membentuk Serikat Perempuan Basis Aceh Bangkit yang disingkat menjadi SPB Aceh Bangkit. Pembentukan Serikat dilakukan dalam Musyawarah Besar Forum Perempuan Aceh bangkit yang diselenggarakan selama 3 hari dari tanggal 21 – 23 September 2010, di Hotel Regina, Banda Aceh. Pemilihan pengurus Serikat dilakukan secara demokratis melalui pemilihan calon pengurus. Setiap kabupaten mencalonkan 2 orang untuk pengurus sehingga terdapat 8 orang formatur yang akan bertarung memperebutkan 62 suara peserta Mubes.

 

Hasil pemilihan pengurus SPB Aceh Bangkit tingkat propinsi Periode 2010 – 2013 adalah sebagai berikut :

 

Ketua              : Irma Suryani (Indra Puri, Aceh Besar)

Sekretaris        : Maulidar (Samalanga, Bireun)

Bendahara       : Masyitah (Idi Tunong, Aceh Timur)

 

Setelah terpilih menjadi pengurus inti, ketiga pengurus tersebut memilih badan kelengkapan pengurus lainnya seperti Dewan Penasehat dan beberapa Ketua Divisi : Pendidikan, kesehatan, Ekonomi, Politik, Pengorganisasian masyarakat, Hukum & Advokasi.

 

Last Updated (Friday, 22 October 2010 16:04)

 

Dalam Rangka HUT Koperasi ke 63

Pada tanggal 20 Juli 2010 Ibu-ibu dari WBB , SH dan KSDA mendapatkan pemberitahuan secara lisan dari Dinkop kalau di Rohil akan diadakan acara HUT Koperasi RI yang ke 63. Untuk itu tiap koperasi diminta untuk mengirimkan Papan Ucapan selamat HUT Koperasi RI ke 63 dan meletakkannya di depan kantor Bupati Rohi.

Karena jarak yang cukup jauh antar Koperasi SH dan WBB dengan Kantor Bupati yang ada di Bagansiapiapi, maka ibu-ibu memutuskan untuk menempah papan ucapan tersebut di Bagan saja. Sebagai pemberitahuan resmi, Dinkop mengirimkan undangan kepada Koperasi SH, WBB dan KSDA dan meminta untuk dapat hadir mengikuti apel pagi dan akan dilanjutkan dengan acara perayaan HUT Koperasi RI yang ke 63 di Aula Kantor Bupati Rohil Jl. Merdeka – Bagansiapiapi. Di undangan dituliskan acara dimulai pukul 07.00 wib. Ini berarti Ibu-ibu harus pagi-pagi sekali berangkat dari rumahnya karena jarak yang sangat jauh, agar tidak terlambat sampai ditempat acara.

 

Last Updated (Friday, 22 October 2010 16:13)

Read more...

 

"Bagaimana cara mendapatkan buku atau akte nikah pak?, karena nikahnya waktu k onflik sehingga tidak ada buku nikah”, tanya seorang  peserta dialog hakim di kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie propinsi Aceh. Hakim menjelaskan, “Bisa dengan cara ke kantor Mahkamah Syariah, membawa saksi; tengku yang menikahkan, geuchik dan suami istri. Kalaupun saksi dan Tengku yang menikahkan sudah meninggal, maka boleh membawa saksi lainnya.”

Dialog diatas dilakukan dalam acara dialog kelompok perempuan kecamatan Sakti dengan hakim, yang sangat menarik minat peserta karena banyak masalah yang berkaitan dengan hukum dibahas disitu. Kegiatan ini telah dimulai sejak bulan Januari 2009, di 4 wilayah, yaitu Indrapuri (Aceh Besar), Samalanga (Bireun) dan Idi Tunong (Aceh Timur). Dialog hukum ini dilakukan secara paralel di beberapa tempat, seperti di kelas belajar atau Rangkang Inong Meureunoe (RIM), pertemuan LKM dan di pertemuan rutin kelompok.

 

Last Updated (Friday, 22 October 2010 16:16)

Read more...

 
Translator


Internal Link
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Jakarta, Indonesia