mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini43
mod_vvisit_counterKemarin29
mod_vvisit_counterMinggu ini166
mod_vvisit_counterMinggu lalu220
mod_vvisit_counterBulan ini653
mod_vvisit_counterBulan lalu1554
mod_vvisit_counterTotal361313
Polling
Komentar anda tentang website PPSW Sumatra ini
 

Disadari atau tidak oleh perempuan, sampai saat ini pemenuhan Hak Kesehatan Seksual dan Reproduksi (HKSR) Perempuan masih banyak mengalami masalah. Perempuan perdesaan, miskin kota dan perempuan muda masih sulit mendapatkan informasi dan pelayanan HKSR yang diperlukan. Rumah sakit dan klinik yang disediakan pemerintah belum dapat memberikan informasi yang cukup tentang berbagai persoalan HKSR serta belum mampu menyediakan pelayanan HKSR yang baik.

Dari hasil penelitian Permampu tentang Mengenali Berbagai Issue Seputar Kehamilan yang Tidak Diinginkan / KTD yang dilakukan oleh 8 LSM di delapan Propinsi Pulau Sumatra, termasuk PPSW Sumatra di Riau, diperoleh data tingginya angka KTD yang disebabkan antara lain karena kurangnya informasi (pengetahuan) tentang kehamilan akibat kesalahan cara menggunakan alat kontrasepsi, kehamilan dibawah umur 20 tahun dan kehamilan akibat perkosaan. Dampak dari KTD adalah adanya keinginan menggugurkan kandungan baik secara tradisional dengan minuman jamu atau pergi ke tempat-tempat yang dapat membantu menggugurkan kandungan. KTD hanya satu dari sekian banyaknya persoalan kesehatan reproduksi yang dialami perempuan dan belum mendapatkan pelayanan yang cukup.

 

Last Updated (Monday, 22 February 2016 11:16)

Read more...

 

Forum Komunitas Perempuan Akar rumput (FKPAR) Sumatera (Peringatan Hari Internasional Perempuan Pedesaan  & Pemberantasan Kemiskinan)

“PEREMPUAN MELAWAN KEMISKINAN”


Sumatera/Banda Aceh - 19 Oktober 2015

Kemiskinan merupakan masalah berwajah banyak (multi dimensi) yang bukan hanya diukur dari sisi ekonomi, walaupun negara secara umum mengukur kemiskinan dari sisi pendapatan dan pengeluaran atau konsumsi. Kenyataan menunjukan bahwa kemiskinan juga menyangkut kerentanan dan kerawanan orang atau sekelompok orang baik perempuan maupun laki-laki untuk menjadi miskin dan mengalami berbagai bentuk kekerasan dan pelanggaran hak, ketidakmampuan memenuhi hak-hak dasar untuk mempertahankan dan mengembangkan kehidupan yang bermartabat.

Last Updated (Thursday, 04 February 2016 09:38)

Read more...

 

LOWONGAN KERJA.

Pusat Pengembangan Sumberdaya Wanita Sumatra (PPSW Sumatra) mencari staf untuk ditempatkan di propinsi Riau. PPSW Sumatra adalah sebuah LSM Perempuan di Indonesia yang konsisten mengembangkan dan mendampingi kelompok-kelompok perempuan basis sejak berdirinya sampai sekarang. PPSW Sumatra adalah anggota Asosiasi PPSW yang berdiri sejak 1986 sampai sekarang. Dalam rangka pengembangan organisasi dan kaderisasi, PPSW Sumatra membutuhkan beberapa staf baru untuk mengisi posisi sebagai berikut :

 

Last Updated (Thursday, 30 June 2016 15:44)

Read more...

 
Translator


Internal Link
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Jakarta, Indonesia